selain melihara dua kura-kura brazil saya juga melihara ikan mujair nih . kolamnya lumayan besar sih
ikan saya nih masih kecil-kecil sih paling ukuran 5 cm- 6 cm tapi itu udah termasuk indukan loh!!
masa iya sih ???
iya dia kalo musim ujan pasti udah bisa menghasilkan anakan mujair. uniknya nih anakannya keluar bukan dari saluran dekat buntut tetapi dari mulutnya si induk. dalam 1 kali menghasilkan anakan , si ikan nih bisa menghasilkan anakan mujair sampai 80-90 ekor . lumayan banyak ya ..
dan si anakannya ini cepat tumbuh. makanya kolam saya tiap musim hujan panen mujair terus. tetapi yang buat saya rugi. jika hujan terus-menerus akan membuat kadar air menjadi asam sehingga ikan-ikan tidak kuat lagi bertahan hidup. dan akhirnya banyak juga yang mati. di lihat-lihat untung-untung rugi ya melihara nih ikan.
entri populer
-
untuk melindungi telur sampai menetas bermacam-macam substrate yang bisa di gunakan seperti ( pasir , tanah ,peat moss, vermiculite, aspen b...
-
di musim hujan kenapa ya kura-kura sering bertelur ? ada yang tau ? saya juga belum tau tuh!! bulan januari sampai maret 2011 ini kura betin...
-
kura-kura brazil betina saya nih . dibilang sih subur nih kura-kura soalnya udah beberapa kali bertelur. kalo untuk peliharaan saya yang sat...
-
nih gambar si jantan lagi berjemur. kura-kura kebanyakan berjemur untuk menghangatkan tubuhnya dan untuk mencegah adanya penyakit. karena si...
-
umumnya kura-kura brazil dalam satu kali bertelur bisa mencapai 2-20 butir. ciri-cirinya si betina jarang di air dan lebih banyak menghabisk...
-
Assalamu`alaikum, apa kabar nih? ane baru posting lagi nih , sebelumnya Happy new year 2012 , I hope you will be the best in this year. ane ...
-
baru update tentan peliharaan saya , udah tau belum peliharaan saya apa ?? belom tau kan saya melihara kura-kura brazil nih di rumah saya pu...
-
selain melihara dua kura-kura brazil saya juga melihara ikan mujair nih . kolamnya lumayan besar sih ikan saya nih masih kecil-kecil sih pal...
-
apa kabar nih ?? , gw baru share lagi nih tentang pet gw ,haha iya gw baru rencana aja nih , mau buat budidaya ikan di kolam gw , tapi budid...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar